search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemandian Air Panas Banjar : Sumber Air Panas Berusia Ratusan Tahun
Rabu, 2 Februari 2022, 21:45 WITA Follow
image

Beritabuleleng.com

IKUTI BERITABULELENG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABULELENG.COM, BULELENG.

Pemandian Air Panas Banjar adalah salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di Bali. Sumber air tempat ini juga sudah berusia ratusan tahun.

Di Pemandian Air Panas Banjar  ini, terdapat 3 buah kolam yang memiliki lebar, panjang dan kedalaman yang berbeda-beda. Para pengunjung pun bisa memilih salah satu dari tiga kolam pemandian yang ada. Termasuk di antaranya adalah kolam yang ditujukan untuk anak-anak. 

Kolam pertama terletak di tingkat paling atas dengan panjang sekitar 12 meter dan lebarnya 1,5 meter. Kedalamannya 1 meter dan terdapat 8 buah pancuran air panas.

Kolam kedua terletak di bawah dari kolam pertama. Merupakan kolam terluas dari ketiga kolam yang ada karena memiliki panjang 12 meter dengan lebar 10 meter.

Kedalamannya pun bervariasi mulai dari 1 meter yang dekat pancuran dan semakin menjauh kedalamannya bisa mencapai 2 meter.

Nama lainnya adalah Banjar Hot Spring, dan lokasinya terletak di Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Jika ditempuh dari Singaraja, memakan waktu sekitar 30 menit dengan menempuh jarak 19 kilometer.

Dan jika berangkat dari Kuta, bisa ditempuh dalam waktu 3 jam perjalanan tanpa macet atau berjarak sekitar 90 kilometer.

Tiket masuk yang dikenakan berbeda antara orang dewasa dan anak-anak, yakni Rp 5.000 untuk per orang dewasa dan Rp 3.000 per anak.

Kolam pemandian buka setiap hari dari jam 08:00 pagi sampai jam 06:00 sore. Hindari datang ketika weekend atau masa liburan sekolah, karena dipastikan obyek wisata ini akan penuh sesak oleh pengunjung. (sumber : Kintamni.id)

Editor: Robby Patria

Reporter: Kontributor Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabuleleng.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Buleleng.
Ikuti kami