search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
SMA/SMK Bali Mandara Jadi Percontohan Sekolah di Bali, Mahendra Jaya Apresiasi Prestasi
Minggu, 13 Oktober 2024, 15:27 WITA Follow
image

Kunjungi SMA/SMK Bali Mandara, Mahendra Jaya Kagumi Prestasi Siswa Berkelas Dunia

IKUTI BERITABULELENG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABULELENG.COM, BULELENG.

Pada Sabtu (12/10), Penjabat (Pj) Gubernur Bali, S. M. Mahendra Jaya, untuk pertama kalinya mengunjungi SMA/SMK Negeri Bali Mandara di Kubutambahan, Buleleng. 

Didampingi oleh Ny. drg. Ida Mahendra Jaya, kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala SMA Negeri Bali Mandara, Ni Made Sri Narawati, serta Kepala SMK Negeri Bali Mandara, Ketut Susila Widiarsana.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Mahendra Jaya mengungkapkan rasa bangga dan kagum atas prestasi yang telah diraih oleh SMA/SMK Negeri Bali Mandara, baik di tingkat nasional maupun internasional. 

"Saya sangat bangga dengan para guru dan siswa-siswi SMA/SMK Negeri Bali Mandara. Prestasi luar biasa yang telah diraih pantas menjadikan sekolah ini sebagai percontohan bagi sekolah-sekolah lainnya di Bali," ujar Mahendra Jaya.

Mahendra Jaya mengajak seluruh siswa-siswi untuk terus bermimpi dan bekerja keras mewujudkan cita-cita mereka. "Prosesnya memang tidak mudah, tetapi dengan kerja keras, saya yakin kalian akan sukses. 

Saya juga percaya, SMA/SMK Negeri Bali Mandara siap meneruskan estafet menjaga Bali dan melestarikan budaya kita di masa depan," tambahnya.

Melihat sistem pendidikan dan pola asuh berasrama yang diterapkan, Mahendra Jaya yakin bahwa para siswa akan mampu mengangkat harkat dan martabat keluarga serta berkontribusi dalam menjaga warisan budaya Bali. 

Ia juga mengingatkan para siswa untuk selalu menghargai orang tua dan berbakti kepada mereka.

Kepala SMA Negeri Bali Mandara, Ni Made Sri Narawati, menyampaikan apresiasi atas kunjungan Pj. Gubernur dan rombongan. 

Ia menjelaskan bahwa SMA/SMK Negeri Bali Mandara memberikan akses pendidikan penuh kepada siswa dari kalangan ekonomi menengah ke bawah. 

"Siswa-siswi di sekolah ini berasal dari keluarga yang kurang mampu, tetapi kami mendorong mereka untuk berani bermimpi besar dan berjuang mewujudkan cita-citanya," ungkapnya.

Dalam proses pendidikannya, siswa-siswi SMA/SMK Negeri Bali Mandara diajak untuk menuliskan impian mereka, yang kemudian disimpan dalam ‘The Calling Chest’. Impian tersebut menjadi target yang mereka kejar selama tiga tahun di sekolah.

Editor: Aka Kresia

Reporter: Rilis Pers



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabuleleng.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Buleleng.
Ikuti kami