search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pencarian Nenek Hilang di Sawan Dihentikan
Sabtu, 2 Oktober 2021, 20:40 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tim SAR Hentikan Pencarian Nenek Hilang di Sawan.

IKUTI BERITABULELENG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABULELENG.COM, BULELENG.

Upaya pencarian terhadap Luh Kardi (75) yang sebelumnya diberitakan hilang sejak tanggal 28 september 2021 yang lalu pada, Sabtu (2/10/2021) kembali dilakukan Tim SAR Gabungan. 

Pada pencarian hari ke-2 ini Tim SAR Gabungan masih menyisir lokasi yang dicurigai warga sebagai tempat lokasi hilangnya korban yaitu di seputar air terjun Grombong. Namun hingga pukul 12.00 WITA hasil pencarian masih nihil. 

Dari hasil koordinasi antara Basarnas dan keluarga korban, anak korban Nyoman Subur menyatakan kepada Basarnas untuk tidak melanjutkan kembali pencarian mengingat pencarian yang telah dilaksanakan secara mandiri dan bersama - sama belum juga membuahkan hasil hingga hari ke 6 ini. 

Nyoman Subur mengaku akan menghubungi kembali Basarnas apabila ada tanda - tanda korban ditemukan. Di sisi lain Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gede Darmada, S.E.,M.AP menyatakan siap membuka kembali Operasi Pencarian dan Pertolongan apabila keluarga korban menemukan tanda - tanda baru ditemukannya korban.

"Kami siap mengerahkan personel dan peralatan apabila sewaktu - waktu diminta oleh keluarga korban untuk melakukan evakuasi" terang Darmada. 

Darmada juga mengaku pihak Basarnas telah berkoorinasi dengan pihak kepolisian, dan Perangkat Desa terkait permohonan penghentian pencarian dari keluarga korban. 

"Tadi kami telah koordinasikan hal ini dengan Kapolsek Sawan, AKP I Nyoman Pawana Jaya Negara," tutupnya. 

Dalam pencarian hari ke 2 ini terut melibatkan Pos SAR Buleleng, Polsek Sawan, BPBD Kabupaten Buleleng, Babinsa Desa Lemukih, Babinkamtibmas Desa Lemukih, SAR Radio 115 dan Aparat Desa serta masyarakat setempat.

Editor: Robby Patria

Reporter: Kontributor Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabuleleng.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Buleleng.
Ikuti kami