search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kapolres Buleleng Sidak PTMT, Temukan Guru Lepas Masker
Selasa, 5 Oktober 2021, 23:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kapolres Buleleng Sidak PTMT, Temukan Guru Lepas Masker.

IKUTI BERITABULELENG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABULELENG.COM, BULELENG.

Kapolres Buleleng Andrian Pramudianto, melakukan sidak pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) pada dua sekolah yang berdekatan dengan Mapolres Buleleng, diantaranya SMK Negeri 1 Singaraja dan SMA Negeri 1 Singaraja, Selasa 5 Oktober 2021.

Sekolah pertama yang disidak Kapolres Buleleng adalah SMK Negeri 1 Singaraja yang saat itu menunjukkan kegiatan belajar dilaksanakan para guru dan siswa diruang kelas. Kedatangan Kapolres Buleleng yang tidak disangka-sangka oleh pihak sekolah saat itu disambut langsung Wakil Sekolah  Bidang Kesiswaan.

Satu per satu ruang belajar mengajar yang ada di SMK Negeri I Singaraja dilihat Kapolres Buleleng dengan didampingi Wakil Sekolah Bidang Kesiswaan. Terungkap, salah satu Kelas 10, di ruang Kelas Teori UPW 3 jarak antara siswa berdekatan dan ada siswa serta Guru yang melepas masker. 

“Tolong pakai masker yang baik apalagi dalam satu ruangan dan jangan mengabaikan prokes covid 19,” tegas Kapolres Buleleng.

Atas kondisi tersebut, guru yang ditegur langsung menggunakan masker kembali dan beberapa siswa membenarkan penggunaan maskernya. 

Kemudian Kapolres Buleleng Andrian Pramudianto menyampaikan agar dalam PTMT dilaksanakan sesuai dengan aturan main yang berlaku utamanya memperketat protokol kesehatan termasuk memperhatikan GTK dan peserta didik yang belum tervaksinasi.

Sementara, sidak di SMA Negeri 1 Singaraja, Kapolres Andrian Pramudianto langsung disambut Kepala SMA Negeri 1 Singaraja Made Sri Astiti. Dalam sidak, Kapolres Buleleng hanya terlihat beberapa siswa yang tidak menggunakan masker dengan benar dan tepat yaitu tidak menutupi hidung namun secara umum atau keseluruhan sudah menggunakan masker dengan benar dan baik.

Kapolres Buleleng Andrian Pramudianto usai melakukan sidak atau memantau pelaksanaan PTMT tersebut hanya mengingatkan kembali agar pelaksanaan protokol kesehatan lebih ditingkatkan. 

“Pengunaan masker menjadi keharusan yang wajib digunakan secara baik dan benar termasuk nantinya pengecekana suhu tubuh terus menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan pada air mengalir mengunakan sabun,” ungkapnya.

Berkaitan dengan belum adanya peserta didik yang tervaksinasi maupun keluarganya sehingga tidak bisa mengikuti PTMT, Polres Buleleng berharap agar sekolah mengirimkan datanya dan akan didatangi untuk dilakukan vaksinasi.

Editor: Robby Patria

Reporter: Kontributor Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabuleleng.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Buleleng.
Ikuti kami