search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penerbangan Internasional Dibuka, Ekonomi Bali Diprediksi Menggeliat
Sabtu, 9 Oktober 2021, 11:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Rizky Ernadi Wimanda.

IKUTI BERITABULELENG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABULELENG.COM, BULELENG.

Bank Indonesia atau BI optimistis dibukanya penerbangan internasional di Bali akan memberi dampak efektif bagi perekonomian Bali. 

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Rizky Ernadi Wimanda menanggapi soal rencana dibukanya penerbangan internasional pada 14 Oktober 2021 mendatang.

Dirinya optimistis di triwulan IV mulai Oktober sampai Desember 2021 ekonomi Bali akan menggeliat kembali. Apalagi di 2022 akan tumbuh tinggi dengan prediksi akan mendekati 8%.

"Jika dilihat prediksi kami pada awal 2022 dapat mendekati 8%. Ya, tentu akan kami hitung lagi. Di triwulan IV BI telah menghitung akan lumayan besar apalagi pada 2022," jelasnya, Jumat (8/10) di Lovina, Buleleng.

Dirinya menyampaikan, nantinya pada Desember 2021 telah dimulai rapat-rapat dan persiapan pada Oktober terkait pelaksanakan G20 Presidensi di Oktober 2022.

"Akan ada rapat-rapat nantinya pada Desember di ITDC," ujarnya.

Jadi dia makin optimis dengan adanya pembukaan nantinya wisatawan mancanegara nantinya meskipun masih terbatas negaranya.

"Ya, tentu diuji dulu bagaimana efektifitasnya kembali," pungkas Rizky.

Editor: Robby Patria

Reporter: Kontributor Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabuleleng.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Buleleng.
Ikuti kami