search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hujan Deras, Buleleng Dilanda Banjir dan Pohon Tumbang
Selasa, 16 November 2021, 07:50 WITA Follow
image

Beritabuleleng.com

IKUTI BERITABULELENG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABULELENG.COM, BULELENG.

Wilayah Bali Utara diguyur hujan sangat lebat mulai pukul 13.00 WITA, Senin (15/11/ 2021) yang dimulai dari wilayah Wanagiri, kemudian berlanjut ke wilayah Buleleng secara keseluruhan yang mengakibatkan terjadinya bencana alam di beberapa titik, diantaranya pohon tumbang dan banjir.

Satu pohon dengan batang besar tumbang di lintasan Jalan Singaraja Pancasari pada Kilometer 13, tepatnya di Desa Gitgit Kecamatan Sukasada hingga menyebabkan kemacetan. Namun upaya penanganan dilakukan dengan cepat oleh Tim Relawan Desa Gitgit bersama Polsek Sukasada yang langsung mendatangi TKP.

“Pohon tumbang akibat hujan deras telah dibersihkan arus lalu lintas kembali lancar, diimbau kepada pengendara yang melintas di jalur tersebut agar tetap berhati hati. Semoga selamat sampai tujuan,” ungkap Kapolsek Sukasada, Kompol I Wayan Sartika saat melakukan evakuasi.

Selain di lintasan jalan menuju Denpasar, pohon tumbang juga terjadi di lintasan jalan Kubutambahan Kintamani tepatnya di Desa Bengkala Kecamatan Kubutambahan, dimana pohon mente atau jambu monyet tumbang dan menutup akses jalan raya hingga mengakibatkan lalu lintas macet dan penanganan dilakukan Tim Kecamatan bersama TRC BPBD Buleleng dan Polsek Kubutambahan.

Usai melakukan penanganan di Desa Bengkala, TRC BPBD Buleleng juga melakukan penanganan pohon tumbang di Desa Sangsit Kecamatan Sawan. Tidak kurang dari satu jam berhasil menyingkirkan batang pohon yang menutup jalan Singaraja Kubutambahan.

“Penanganan sudah langsung dilakukan, dengan kondisi seperti ini, TRC BPBD Buleleng bersiaga sehingga bila terjadi kejadian langsung menuju ke lokasi dan juga kita turunkan Tim Assesment pada beberapa lokasi termasuk melakan pemantauan dengan kondisi hujan ini,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Buleleng Putu Ariadi Pribadi.

Selain menyebabkan pohon tumbang untuk sementara pafa tiga lokasi, guyuran hujan di Buleleng juga menyebabkan banjir dan air di jalan raya, diantaranya wilayah Sambangan, Perempatan Desa Baktiseraga, Perempatan Lampu merah Penimbangan dan di Kawasan Kampung tinggi.

Editor: Robby Patria

Reporter: Kontributor Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabuleleng.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Buleleng.
Ikuti kami