search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Duel Gadis ABG di Buleleng, Dipicu Rebutan Cowok
Senin, 22 November 2021, 21:10 WITA Follow
image

Beritabuleleng.com

IKUTI BERITABULELENG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABULELENG.COM, BULELENG.

Rekaman video berdurasi 15 detik yang tersebar pada sejumlah media sosial berkaitan dengan perkelahian atau duel yang dilakukan dua remaja perempuan atau Anak Baru Gede (ABG) menjadi perhatian masyarakat.

Polres Buleleng lantas melakukan penelusuran dan menemukan para pemeran dalam video tersebut termasuk yang merekam dan mengunggahnya ke media sosial.

Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, Senin (22/11/2021) dalam keterangan pers di Mapolres Buleleng menyebutkan, awalnya dilakukan penyusuran melalui Tim Cyber dan mendapatkan ABG yang merekam sekaligus menyebarkan video perkelahian yang dilakukan di Pantai Penarukan, Kelurahan Penarukan Kecamatan Buleleng.

“Kita dapat menemukan terduga yang melakukan perekaman dan melakukan upload video tersebut, TKPnya di Pantai Penarukan, kalau dari orang yang merekam video tersebut kita mengetahui para pemeran video viral tersebut,” papar Andrian Pramudianto.

Kapolres Andrian didampingi Kasat Reskrim AKP Yogie Pramagita dan Kasi Humas Iptu Gede Sumarjaya juga membenarkan telah melakukan proses pemanggilan dan pemeriksaan terhadap para remaja yang ada di rekaman video tersebut. 

“Sudah kita lakukan pemanggilan dan pemeriksaan, tidak ada laporan polisi, tapi kita lakukan upaya perdamaian dan membuat pernyataan supaya tidak mengulangi perbuatan tersebut,” ungkapnya.

Dari hasil keterangan yang dihimpun menyebutkan, duel yang dilakukan ABG itu berawal dari percakapan melalui pesan singkat di Handphone dan diduga keduanya berseterus lantaran rebutan seorang cowok

“Ada masalah kenakalan remaja, bisa dibilang begitu informasinya rebutan cowok tapi hal itu tidak dapat dibenarkan ya, apapun yang terjadinya tugasnya anak-anak untuk belajar tidak berbuat seperti hal negatif itu,” tegas Andrian Pramudianto.

Selain memanggil dan mendengarkan keterangan para ABG yang ada di rekaman video itu, sat

Reskrim Polres Buleleng juga memanggil para orang tua masing-masing, sebab para pelaku tersebut masih di bawah umur.

“Ini masih di bawah umur, masih SMP dan sudah kita kembalikan kepada orang tua dan dari orang tua sudah mengetahui dan tidak mengulangi serta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi, semua yang ada di video sudah kita panggil termasuk yang merekam,” papar Kapolres Buleleng.

Untuk diketahui, duel antara ABG di Pantai Penarukan itu dipastikan terjadio pada Rabu (17/11/2021) keeskokan harinya disebar melalui media sosial, bahkan kemudian video tersebut viral dan langsung disikapi polisi.

Editor: Robby Patria

Reporter: Kontributor Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabuleleng.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Buleleng.
Ikuti kami