search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Beri Pemandangan Sunset Menarik, Pantai Pemuteran Jadi Incaran
Sabtu, 15 Januari 2022, 23:45 WITA Follow
image

Beritabuleleng.com

IKUTI BERITABULELENG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABULELENG.COM, BULELENG.

Salah satu pantai di Bali yang juga menawarkan pemandangan sunset yang memukau adalah Pantai Pemuteran. Pantai ini bahkan sudah cukup terkenal di macanegara karena keindahannya.

Pantai Pemuteran berada di Buleleng Bali ini menjadi favorit para wisatawan sebagai salah satu tempat untuk melihat sunset di Bali. Lokasi Pantai Pemuteran berada di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng Bali dan lokasinya berjarak sekitar 400 km dari kawasan tempat wisata denpasar dan berjarak sekitar 114 dari kawasan tempat wisata di Karangasem.

Ada banyak pantai yang bagus di Bali yang menjadi favorit para wisatawan sebagai lokasi untuk menyaksikan matahari terbit atau sunrise yang indah. Tak kalah indah anda juga bisa menyaksikan sunrise di Pantai Pemuteran yang dijamin pesona pancaran sinar mentari pagi diatas langit pantai yang berada di desa pemuteran ini sangat cantik dan eksotis.

Selain menyaksikan keindahan alam, wisatawan juga bisa melakukan aktivitas lain di pantai ini. Beberapa hal yang bisa dilakuakn adalah seperti diving dan snorkeling.

Perlu diketahui juga bahwa pantai pemuteran adalah pantai favorit bagi para pecinta diving karena kekayaan biota lautnya sungguh luar biasa dimana terdapat terumbu karang yang diyakini memiliki 80 persen jenis terumbu karang dunia ada disini. 

Terdapat terumbu karang hasil dari teknologi Biorock yang diyakini sebegai terumbu karang terbesar di dunia saat ini yang berbentuk kepiting, lumba - lumba dan yang lainnya sehingga begitu suburnya terumbu karang yang ada dipantai ini yang terdapat sejuta ikan laut berbagai ukuran dan berwarna - warni betah tinggal di pantai ini. Pada tahun 2003 Pantai Pemuteran ini pernah mendapatkan penghargaan dari organisasi pariwisata bawah laut sedunia (SKAL).

Editor: Robby Patria

Reporter: Kontributor Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabuleleng.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Buleleng.
Ikuti kami