search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hidup Sebatang Kara, Warga Tejakula Akhiri Hidup
Kamis, 31 Maret 2022, 16:10 WITA Follow
image

Beritabuleleng.com

IKUTI BERITABULELENG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABULELENG.COM, BULELENG.

Warga Desa Les Kecamatan Tejakula, Buleleng, Kamis 31 Maret 2022 sekitar pukul 07.00 WITA dikejutkan dengan aksi gantung diri yang dilakukan GAJ (30) di kamar mandi rumahnya.

Kondisi korban ditemukan telah tidak bernyawa oleh tetangganya, sebab korban hidup sebatang kara dan memiliki penyakit epilepsi.

Kapolsek Tejakula, AKP Ida Bagus Astawa saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa bunuh diri yang dilakukan warga Desa Les dan sejumlah saksi masih didengarkan keterangannya berkaitan dengan aksi yang dilakukan di sebuah kamar mandi.

“Korban ditemukan sudah dalam tergantung di kamar mandi dengan menggunakan tali Nilon warna Biru, pada saat gantung diri korban menggunakan celana pendek kotak kotak warna hitam putih tidak menggunakan Baju. Yang pertama kali diketahui oleh saksi kemudian setelah menemukan korban di dalam kamar mandi memanggil tetangganya untuk minta tolong,” papar Kapolsek Tejakula Astawa.

Berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan medis yang dilakukan dr. Ni Luh Ariani dari Puskesmas Tejakula 1 yang didampingi bidan desa menyatakan korban sudah dalam keadaan meninggal dan ditemukan ada bekas jeratan tali pada leher.

“Tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban dan hanya beks jeratan pada leher akibat gantung  diri, diperkirakan korban sudah dalam keadaan meninggal 6 jam yang lalu. Kasus ini murni gantung diri dan sudah ditangani polsek Tejakula,” tegas AKP Astawa.

Di sisi lain, kuat dugaan motif bunuh diri yang dilakukan korban akibat tekanan ekonomi dan memiliki riwayat sakit epilepsi, bahkan diduga korban juga frustasi lantaran hidup sebatang kara karena kedua orang tua korban sudah meninggal 20 tahun yang lalu.

Catatan redaksi:

Hidup memang terkadang membuat individu goyah hingga berpikir untuk jalan pintas mengakhiri hidup. Namun percayalah ada jalan keluar yang lebih baik dari kematian. 

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, silakan menghubungi P3B (Pusat Pelayanan Pencegahan Bunuh Diri) Keluarga Compassion Tel: 082335555644, XL: 081999162555, IND: 08587536536

Editor: Robby Patria

Reporter: Kontributor Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabuleleng.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Buleleng.
Ikuti kami