search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Turki Terdampar di Perairan Bali Utara
Kamis, 5 Mei 2022, 17:00 WITA Follow
image

beritabuleleng.com

IKUTI BERITABULELENG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABULELENG.COM, KUBUTAMBAHAN.

Nelayan Desa Kubutambahan Buleleng, Kamis 5 Mei 2022 sekitar pukul 06.00 WITA menyelamatkan seorang Warga Negara Asing yang berasal dari Negara Turki terdampar di perairan Bali Utara, tepatya di sebuah rumpon milik nelayan di Desa Kubutambahan.

Warga Negara Turki itu diketahui bernama Erhan Seckal (39) menyebutkan, saat melintas di perairan Bali Utara, tepatnya di sekitar perairan Kecamatan Kubutambahan terjatuh dari atas kapal boat yang dinaiki bersama puluhan temannya dari Australia menuju Vietnam

Gede Budiasa (30) seorang nelayan warga Dusun Kubuanyar, Desa Kubutambahan menemukan pertama kali korban  Erhan Seckal terdampar di atas rumpon dalam kondisi lemas dan mengalami dehidrasi, namun secara fisik tidak ditemukan adanya luka.

“Pagi saya melaksanakan kegiatan melaut menuju rumpon dengan perjalanan kurang lebih 4 jam dari pantai Segara Kubutambahan ke arah utara dan saat melewati rumpon serampang milik Pak Kari, ada orang minta tolong dengan melambaikan tangan dari atas rumpon dan ada orang asing dan mengajak ke pantai,” papar Budiasa.

Budiasa mengatakan, setiba di pinggir pantai langsung melakukan pertolongan kepada korban dan melaporkannya ke Mapolsek Kubutambahan untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. 

“Sudah dilaporkan ke Polsek dan sudah dilakukan penanganan,” paparnya

Kapolsek Kubutambahan, AKP Ketut Wisnawa mengatakan, setelah menerima laporan masyarakat langsung mendatangi Warga Negara Asing yang untuk sementara ditampung di rumah warga dengan membawa ke Puskesmas Kubutambahan. 

“Langkah awal kita melakukukan pemeriksaan medis karena kondisi korban yang mengalami dehidrasi dan lemas,” ujarnya.

Kapolsek Kubutambahan Wisnawa mengatakan, setelah pemeriksaan medis dan menjalani pemeriksaan di Mapolsek Kubutambahan.

Selanjutnya Erhan Seckal diserahkan ke Kantor Imigrasi Singaraja untuk proses lebih lanjut.  “Yang bersangkutan sudah diserahkan ke Imigrasi,” ungkapnya.

Sementara dari hasil pemeriksaan, Erhan Seckal bersama 22 warga turki akan menuju ke Negara Vietnam dengan mengunakan boat dari Australia dan sudah tiga hari berada di lautan. Namun dirinya tidak mengetahui penyebab terjatuh dari boat, sebab saat itu sedang mengontrol di ujung kapal boat.

Editor: Robby Patria

Reporter: Kontributor Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabuleleng.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Buleleng.
Ikuti kami