search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tim SAR Temukan Jasad Warga Wanagiri yang Hilang Terapung di Danau Buyan
Jumat, 27 Oktober 2023, 21:23 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tim SAR Temukan Jasad Warga Wanagiri yang Hilang Terapung di Danau Buyan.

IKUTI BERITABULELENG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABULELENG.COM, SUKASADA.

Tim SAR berhasil menemukan seorang warga Banjar Dinas Asah Panji, Desa Wanagiri yang hilang sejak kamis (26/10/2023). Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Jumat (27/10/2023). 

Sebelumnya, seorang nelayan yang membantu pencarian menemukan baju korban. Usai penemuan tersebut, tim SAR fokus melakukan penyelaman pada area yang dicurigai. Upaya penyelaman oleh 2 orang dilakukan sebanyak 2 kali pada kedalaman berkisar 4 sampai 5 meter.

"Pada pukul 14.55 WITA target ditemukan oleh masyarakat setempat dan dievakuasi menggunakan rubber boat dari Basarnas," terang Dudi Librana, Koordinator Pos SAR Buleleng, Jumat, (27/10/2023) dalam keterangan tertulisnya.

Tubuhnya ditemukan mengapung di posisi kurang lebih 20 meter sebelah timur lokasi penemuan sampan dan setelah terevakuasi jenazahnya dibawa ke rumah duka. 

Selama operasi SAR berlangsung, tim tidak menemukan kendala, dengan kondisi cuaca cerah. 

Selain personel dari Pos SAR Buleleng, pencarian korban atas nama Ketut Wijana (66) turut melibatkan unsur SAR dari BPBD Buleleng, Polsek Sukasada, Bhabinsa, Bhabinkantibmas,  Bali Bhuana Rescue, pihak keluarga dan masyarakat.

Sebelumnya, diberitakan pemancing hilang di Danau Buyan, Desa Wanagiri sejak kemarin, Kamis (26/10/2023). Anak korban menemukan sampan yang penuh berisi air serta ikan dan topi. Tim SAR telah melakukan penyisiran sejak pagi dengan menggunakan rubber boat.

Editor: Robby Patria

Reporter: Rilis Pers



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabuleleng.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Buleleng.
Ikuti kami