search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Sidak SPBU di Buleleng, Ingatkan Tak Lakukan Kecurangan
Rabu, 3 April 2024, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Polisi Sidak SPBU di Buleleng, Ingatkan Tak Lakukan Kecurangan.

IKUTI BERITABULELENG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABULELENG.COM, BUSUNGBIU.

Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Sat Reskrim Polres Buleleng melakukan inspeksi mendadak (Sidak) menyasar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Buleleng Bersama Metrologi dan Tertib Niaga Disperindagkop UKM Kabupaten Buleleng.

Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi , Rabu 3 April 2024 mengingatkan para operator maupun pengusaha SPBU di Kabupaten Buleleng untuk tidak melakukan kecurangan terhadap masyarakat dan secara optimal memberikan pelayanan.

“Kami mengingatkan kepada pengawas maupun petugas jaga SPBU untuk tidak melakukan praktik-praktik kecurangan yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat sehingga dapat meresahkan masyarakat dan menimbulkan gangguan Kamtibmas," tegas AKBP Widwan Sutadi.

Sidak dengan pengecekan dilakukan menyasar SPBU di Jalan Achmad Yani, SPBU Banyuasri, SPBU Penarukan dan SPBU Girimas.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengecekan satu persatu mesin cor BBM, baik yang bersubsidi maupun non subsidi, mulai dari penyocokan antara jumlah pengeluaran BBM yang tertera di mesin dengan BBM yang keluar dari mesin dan personil juga mengecek kondisi kelayakan mesin-mesin tersebut.

“Mendatakan ketersediaan BBM di masing-masing SPBU dan memberikan arahan kepada para pegawai SPBU, agar selalu mengecek kondisi mesin dan stok BBM. Termasuk menghimbau dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” papar Kapolres Buleleng.

Setelah dilakukan pengecekan di seluruh SPBU di Wilayah Kabupaten Buleleng, sampai saat ini tidak ditemukan adanya pengurangan takaran BBM dan petugas SPBU akan selalu mematuhi ketentuan dari Pertamina untuk menghindari komplain konsumen.

Mesin cor BBM rata-rata berfungsi baik dan normal, serta stok BBM juga aman di masing-masing SPBU.

Editor: Robby Patria

Reporter: Made Suartha



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabuleleng.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Buleleng.
Ikuti kami