search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Geladian Pemimpin Regu Cetak Pemimpin Masa Depan Buleleng
Rabu, 19 Juni 2024, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Geladian Pemimpin Regu Cetak Pemimpin Masa Depan Buleleng.

IKUTI BERITABULELENG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABULELENG.COM, BULELENG.

Mengasah dan meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan tekhnik kepramukaan yang dimiliki, 149 pramuka penggalang dari berbagai kecamatan di Buleleng didampingi 18 pembina pendamping mengikuti kegiatan Geladian Pemimpin Regu Pramuka Penggalang disingkat Dianpinru Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng.

Dianpinru yang dilaksanakan selama tiga hari,18 – 20 Juni 2024 di Lingkungan SMK Widya Dharma Bali Kelurahan Sukasada diharapkan mampu menjadi wahana kepemimpinan para pemimpin regu penggalang sehingga mampu menjadi pemimpin utama di sekolah atau gugus depannya.

“Dari kegiatan ini, kami berharap bisa diimplementasikan saat Latihan di sekolah dan ditularkan kepada teman-temannya sehingga materi yang didapat di kegiatan dapat diberikan ke masing-masing kwartir ranting melalui gugus depannya,” ungkap Ketua Panitia Dianpinru Kwarcab Buleleng, Kadek Cintia Apsari, S.Pd.

Pelaksanaan Dianpinru Kwarcab Buleleng secara resmi dibuka Wakil Ketua Kwarcab Buleleng Putu Ariadi Pribadi, S.STP.,MAP ditandai dengan pemukulan gong dan penyematan tanda peserta kegiatan.

Pihaknya memberikan apresiasi secara penuh dengan kegiatan yang telah dilakukan Pramuka Buleleng didalam menyiapkan kader-kader untuk masa depan.

“Ajang Dianpinru ini nantinya Pramuka Penggalang disamping menjadi ajang pertemuan Pramuka Penggalang se Buleleng, juga menjadi media untuk mendapatkan pelatihan dan pengenalan dasar-dasar kepemimpinan sebagai bekal pengalaman dalam menjalani kehidupan dimasa mendatang. Hal ini sesuai dengan tema kegiatan yang diusung yaitu Bekali Dirimu, Jadilah Pemimpin Hebat Menuju Indonesia Emas,” ujar Ariadi Pribadi yang juga Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buleleng.

Selama kegiatan berlangsung yang dikemas melalui perkemahan diberikan berbagai kegiatan seperti pembekalan materi kepemimpinan dan disiplin, pembekalan keterampilan teknik Kepramukaan, hiking dan kegiatan kreativitas lainnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Made Suartha



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabuleleng.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Buleleng.
Ikuti kami