search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
DKPP Target 500 Ikan Ikuti Buleleng Bali Koi Festival II
Jumat, 2 Agustus 2024, 20:52 WITA Follow
image

beritabali/ist/DKPP Target 500 Ikan Ikuti Buleleng Bali Koi Festival II.

IKUTI BERITABULELENG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABULELENG.COM, BULELENG.

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) kembali mengadakan Buleleng Bali Koi Festival 2024 memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia.

Ini merupakan event kedua kalinya digelar.

Target peserta pun meningkat dari tahun lalu yaitu 500 ikan Koi serta memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan I Gede Putra Aryana saat dikonfirmasi usai mengikuti Sidang Paripurna DPRD, Kamis, (1/7).

Lebih lanjut ujar Kadis Aryana, bahwasannya Buleleng Bali Koi Festival kedua ini berskala nasional ini akan diselenggarakan di Gedung Imaco Pelabuhan Tua Buleleng pada tanggal 9-11 Agustus 2024 dengan mendatangkan peserta penghobi ikan Koi di seluruh  Indonesia.

”Target kami 500 ikan yang terdaftar dari berbagai kelas lomba, dan saat ini pendaftar masih terus berproses dan kami buka pendaftaran sampai H-1 acara nanti. Biasanya peserta per handling ikan bisa 15-20 ikan didaftarkan,”terangnya.

Ditambahkan, selaku pemerintah daerah, pihaknya  menfasilitasi festival Koi ini, nanti panitia yang akan melaksanakan festival ini, hadiah bersumber dari peserta, sponsor  dan pendanaan lainnya diluar APBD dengan total puluhan juta rupiah.

”Silakan penghobi ikan Koi untuk daftar segera ya secara online di https://dewatakoiklub.com/buleleng24/ atau dengan scan barkode di medsos dan website resmi kami DKPP Buleleng dan Pemkab.Buleleng, hadiah lumayan besar jangan sampai ketinggalan,”ajaknya.

Penghujung Kadis Aryana berharap Festiva Koi Buleleng Bali ini berdampak pada perputaran ekonomi di Kabupaten Buleleng dengan masa tinggal peserta dari luar Bali, sehingga tingkat hunian hotel, akomodasi, kuliner dan  UMKM Buleleng dapat bergeliat.

Untuk diketahui variatas Koi yang dilombakan yaitu 1. Kelas Gosanke : Kohaku, Taisho Sanshoku, Showa Sanshoku. 2. Kelas Melati : Shiro Utsuri, Koromo, Goshiki, Kin Gin Rin A, Kujaku. 3. Kelas Anggrek : Tancho, KinGinRin B, Hikari Myomono, Kawarimono, Doitsu. 3. Kelas Cempaka : Asagi, Bekko, Shushui, Hi/ Ki Utsurimono. 4. Kelas Kamboja : Kawari Mujimono, Hikari Mujimono, Kin Gin Rin C.

Untuk penjurian pada Buleleng Bali Koi Fest, panitia akan mengundang 2 Juri APKI dan 2 tokoh Koi Bali yang sudah berpengalaman untuk penilaian.

Bentuk kegiatan yaitu Buleleng One Day Contest Kontes ini melombakan 20 varietas ikan Koi dengan 11 kelas ukuran, kemudian Sarasehan Koi  dan pengenalan cara pemilihan dan pemeliharaan Koi yang baik.

Disamping itu pada saat acara akan diselenggarakan juga bazar - pameran Koi dan peralatan pendukungnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Rilis Pers



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabuleleng.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Buleleng.
Ikuti kami