search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
6 Formasi Dokter Spesialis di Buleleng Masih Kosong
Rabu, 28 Juli 2021, 16:25 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sebanyak 6 formasi dokter spesialis di Buleleng masih kosong.

IKUTI BERITABULELENG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABULELENG.COM, BULELENG.

Hingga berakhirnya jadwal pendaftaran CPNS 2021 pada Senin (26/07) pukul 23.59 WITA, BKPSDM Kabupaten Buleleng mencatat sekitar 3.725 pelamar CPNS telah menyelesaikan pendaftaran. 

Namun dari ribuan pelamar tersebut, enam formasi dokter spesialis masih kosong. 

Kepala BKPSDM Buleleng Gede Wisnawa dihubungi via telepon mengatakan formasi dokter spesialis yang kosong yaitu spesialis dokter gigi konservasi/endodonsi, spesialis anastesi, spesialis bedah mulut, spesialis kandungan, spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi, serta spesialis patologi klinik. 

"Kami kurang tahu pasti kenapa masih kosong. Kita sudah buka formasinya, namun tidak ada yang mendaftar," ujarnya.Terkait formasi yang kosong menurut Gede Wisnawa selanjutnya akan diserahkan kepada unit kerja masing-masing agar kembali diajukan pada CPNS tahun berikutnya. 

"Yang penting kita sudah buka formasinya. Kita memang butuh formasi tersebut tapi belum ada yang mendaftar mau bagaimana lagi," imbuhnya. Kepala BKPSDM Wisnawa menjelaskan enam formasi dokter spesialis tersebut terbilang mendesak. 

"Di kabupaten Buleleng ada tiga rumah sakit yang perlu formasi dokter spesialis tersebut, penempatannya bukan hanya di RSUD tapi RS Giri Emas, dan RS Tangguwisia Seririt," tutupnya.

Selanjutnya, BKPSDM Buleleng akan melakukan verifikasi dan seleksi administrasi. Selain itu, juga tengah menunggu jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) dari pemerintah pusat karena adanya perpanjangan jadwal pendaftaran.

Editor: Robby Patria

Reporter: Kontributor Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabuleleng.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Buleleng.
Ikuti kami