search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
27 Anak di Buleleng Positif Covid-19, Siswa SMP Mulai Divaksin
Senin, 5 Juli 2021, 12:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Siswa SMP di Buleleng mulai divaksin.

IKUTI BERITABULELENG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABULELENG.COM, BULELENG.

Pemerintah Kabupaten Buleleng segera melakukan vaksinasi terhadap warga usia tersebut yang kebanyakan usia sekolah menengah pertama. 

Hal ini menyusul dikeluarkannya Surat Edaran tentang vaksinasi tahap 3 bagi masyarakat rentan, masyarakat umum lainnya, dan anak usia 12-17 tahun oleh Kementerian Kesehatan.

Pelaksanaan vaksinasi menyasar warga usia 12-17 tahun dimulai Senin 05 Juli 2021 di SMP Negeri 1 Singaraja. Sejak pagi para siswa yang baru datang dilakukan pengecekan suhu dan penggantian masker. Selanjutnya siswa diarahkan ke aula untuk screening awal dan menunggu giliran divaksin.

Salah seorang siswa Ni Luh Putu Taman Anandina Seva merasa lega usai menerima vaksin. Biarpun sedikit sakit, namun siswa kelas IX ini berharap teman-teman seumurannya dapat segera menerima vaksin. "Jangan takut divaksin, ini agar covid-19 cepat mereda dan kita agar tetap sehat," jelasnya. 

Kepala SMP Negeri 1 Singaraja Ni Putu Karnadhi menjelaskan vaksinasi dilakukan selama dua hari dengan jumlah vaksin sekitar 500 dosis. Sebelum vaksinasi, pihaknya menurut Karnadhi terus memberikan pemahaman, baik kepada siswa maupun orang tua. 

"Kita terus edukasi anak-anak sebelum ada vaksin agar terus menerapkan pola hidup sehat. Menerapkan 5M dan kita juga terangkan bagaimana protokol kesehatan yang ada di sekolah," ungkapnya.  Menurut data Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, sejak dua minggu belakangan terdapat 27 kasus terkonfirmasi pada anak usia di bawah 18 tahun.

Editor: Robby Patria

Reporter: Kontributor Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabuleleng.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Buleleng.
Ikuti kami