search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hari Palang Merah Sedunia di Buleleng Dimeriahkan Jalan Sehat Kemanusiaan
Minggu, 4 Juni 2023, 23:39 WITA Follow
image

beritabali/ist/Hari Palang Merah Sedunia di Buleleng Dimeriahkan Jalan Sehat Kemanusiaan.

IKUTI BERITABULELENG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABULELENG.COM, BULELENG.

Peringatan Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Sedunia ke 160 dilakukan secara sederhana di Kabupaten Buleleng dengan mengelar kegiatan Jalan Sehat Kemanusiaan dan Lomba Yel oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng yang dipusatkan di Wantilan Puri Seni Sasana Budaya Singaraja, Minggu 4 Juni 2023.

Jalan Sehat Kemanusiaan dilepas dan diikuti langsung Ketua PMI Kabupaten Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG.,bersama jajaran Pengurus PMI Kabupaten Buleleng dengan menempuh route sepanjang jalan di Kota Singaraja dengan menyampaikan pesan dari tema global Peringatan Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Sedunia ke 160 ‘Everything We Do Comes #fromtheheart’.

“Kita menyampaikan pesan moral, sebuah makna dari slogan ‘Everything we do comes #fromtheheart’ dalam peringatan Hari Palang Merah Internasional 2023 adalah bahwa setiap tindakan atau kegiatan yang dilakukan oleh Palang Merah Internasional berasal dari hati yang tulus dan motivasi yang kuat untuk membantu orang-orang yang membutuhkan,” ungkap Sutjidra.

Ketua PMI Buleleng Sutjidra berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut dan mengajak relawan PMI Buleleng serta orang-orang di sekitar untuk tetap terus melakukan kebaikan dan melakukannya dengan sepenuh hati untuk menolong sesama yang kurang beruntung dan mendapatkan musibah.

“Peringatan ini bertujuan untuk merayakan adanya jaringan sukarelawan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia. Momen ini sekaligus untuk menegaskan kembali komitmen untuk kemanusiaan yang setara dan merenungkan prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, serta kegiatan ini agar berkelanjutan dan pendanaanya dibantu oleh pemerintah kabupaten Buleleng sehingga para relawan-relawan adik-adik ini bisa membantu kegiatan-kegiatan pemerintah Kabupoaten Buleleng dibidang kemanusiaan nantinya,” ujar Wakil Bupati Buleleng dua periode tersebut.

Secara terpisah, Ketua Panitia Johanes Oktiandi Dananjaya menyebutkan, kegiatan yang dilakukan merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan baru dapat dilaksanakan kembali pasca pandemi Covid 19 dan kegiatan yang dilakukan untuk mengingatkan momentum Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Sedunia dengan sosok pendiri aksi kemanusiaan Jean Henry Dunant. 

“Kegiatan yang kita lakukan kembali pasca pandemi untuk mengajak dan mengingatkan para relawan dengan hari yang sangat penting dan sosok Bapak Palang Merah Dunia,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang dipusatkan di Sasana Budaya Singaraja itu  digelar Lomba Video Gebyar Donor Darah yang diikuti oleh 15 regu PMR Wira dari 15 sekolah dan lomba Yel-yel yang melibatkan 18 regu PMR Madya dari 18 sekolah. 

Selain kegiatan tersebut sebelumnya juga sudah diselenggarakan kegiatan rangkaian Hari Palang Merah Sedunia yang ke 160 seperti Bazzar Kemanusiaan, Donor Darah dan Latihan Bersama (Latber).

Sementara, hasil juara Lomba Video Gebyar Donor Darah diraih SMAN Bali Mandara sebagai Juara I, SMAN 1 Singaraja Juara II dan Juara III diraih SMKN 1 Sawan, sedangkan Lomba Yel-Yel diraih SMPN 1 Sukasada sebagai Juara I, Juara II diraih SMPN 3 Singaraja dan Juara III diraih SMPN 3 Sawan.

Editor: Robby Patria

Reporter: Kontributor Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabuleleng.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Buleleng.
Ikuti kami