search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penyelam Buleleng Sumbang Perunggu PON Papua
Jumat, 8 Oktober 2021, 23:05 WITA Follow
image

beritabali/ist/Atlet Selam Buleleng, Luh Kade Dewi Rahayu.

IKUTI BERITABULELENG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABULELENG.COM, BULELENG.

Atlet selam Buleleng tanpa diperhitungkan mampu menyumbangkan medali perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua melalui Cabang Olahraga Selam pada final Selam Kolam 50 M APNEA Putri.

Bersaing di lintasan Selam Kolam 50 M APNEA Putri, Luh Kade Dewi Rahayu, Atlet Selam dari Buleleng akhirnya mampu menyumbangkan sekeping perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Nasional - PON XX Papua yang tentunya menambah pundi-pundi medali Kontingen Bali.

Pertandingan yang berlangsung di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten jayapura cukup berat dirasakan Mahasisiwi Undiksha Singaraja ini, meski akhirnya berada di urutan keempat dan dinyatakan sebagai Juara III. 

“Jawa Timur dan tuan rumah, Papua tadi masuk mencatat waktu bersamaan, saya sudah berupaya dan bersyukur meraih perunggu, saya tidak menduga bisa meraih ini,” ungkap Luh Kade Dewi Rahayu.

Putri pasangan Nyoman Sujendra dan Ni Made Ayu Riyantini dari Dusun Dauh Pura Desa Panji Kecamatan Sukasada ini memang didalam Pra PON tidak masuk peringkat 3 besar. 

“Jadi hasil yang dicapai sekarang diluar dugaan,” ungkap Ketua Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya.

Bagus Partha saat dihubungi via handphone Jumat 8 Oktober 2021 menyebutkan, Pengprov POSSI Bali mengapreasiasi atas perolehan medali perunggu yang telah dicapai, prestasi tersebut di luar prediksi, mengingat yang bersangkutan merupakan atlet muda/remaja yang belum waktunya bersaing dengan atlit senior lainnya. 

“Yang bersangkutan merupakan salah satu atlet muda potensial selam Bali yang kedepan bisa diharapkan mencapai prestasi di tingkat nasional dan internasional. Setelah selama sekitar 25 tahun selam Bali absen dalam kegiatan PON Keberhasilan yang didapat saat ini tentunya merupakan awal kebangkitan POSSI Bali di event PON,” tegas Bagus Partha.

Sebagai medali perunggu ke-4 yang diperoleh kontingen selam Bali, POSSI Bali menargetkan minimal 1 medali emas bisa diperoleh dari nomor lainnya yang belum bertanding. 

“Kita akan berupaya untuk meraih medali lagi,” tegasnya.

Luh Kade Dewi Rahayu sebagai atlet selam muda telah memiliki deretan prestasi membanggakan, dimana Alumni SMA Negeri 4 Singaraja ini tercatat menjuarai sejumlah Kejurnas dalam ajang kejuaraan selam di Surabaya, Situbondo maupun di Bali.

Editor: Robby Patria

Reporter: Kontributor Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabuleleng.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Buleleng.
Ikuti kami