search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pohon Tumbang, 3 Jam Jalan di Seririt Buleleng Ditutup
Minggu, 21 November 2021, 19:25 WITA Follow
image

Beritabuleleng.com

IKUTI BERITABULELENG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABULELENG.COM, BULELENG.

Hujan yang disertai angin kencang di Kabupaten Buleleng menyebabkan musibah pohon tumbang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng menangani 4 titik musibah pohon tumbang.

Tiga pohon perindang jenis Suar yang tumbang di lintasan Jalan Singaraja – Seririt hampir secara bersamaan dengan diameter kurang lebih 60-75 centimeter. Kendaraan bermotor tidak dapat melintasi jalan akibat jalan tertutup secara total. 

Sementara satu pohon asam tumbang di Desa Rangdu hingga menyebabkan jalur jalan Seririt – Pupuan mengalami kemacetan hampir tiga jam.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi mengatakan, upaya penanganan dilakukan secara terpadu pada empat titik musibah pohon tumbang tersebut dan proses pemotongan batang pohon memerlukan waktu hampir tiga jam lebih, sehingga kemacetan arus lalu lintas yang terjadi di jalan nasional itu hampir tiga jam. 

“Ada titik pertama di Desa Dencarik, tepatnya di sebelah timur pompa bensin dencarik, terus yang kedua di desa kalianget yang ketiga di desa rangdu dan semua di jalan nasional kejadiannya,” ujarnya.

Dalam penanganan musibah yang dilakukan secara terpadu dan bersama di empat lokasi itu melibatkan Tim TRC BPBD, Sat Pol PP Kecamatan Banjar, Camat seririt, Sat Pol PP Kecamatan Seririt, Pemadam Kebakaran, Polsek Banjar dan Polsek seririt serta warga sekitar lokasi jadian.

Namun masih ditemukan kendala kurangnya dukungan sarana dan prasarana dalam melakukan penanganan yang cepat.

Editor: Robby Patria

Reporter: Kontributor Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabuleleng.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Buleleng.
Ikuti kami