Bansos Pusat dan Pemkab Buleleng Telah Didistribusikan - Beritabuleleng.com

Informasi

Bansos Gubernur Bali Menyusul

Bansos Pusat dan Pemkab Buleleng Telah Didistribusikan

Rabu, 28 Juli 2021 | 21:45 WITA
Bansos Pusat dan Pemkab Buleleng Telah Didistribusikan

beritabali/ist/Penyaluran bansos di Buleleng.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabuleleng.com, Buleleng.
Bantuan sosial (Bansos) Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng telah terlaksana secara cepat dan tepat dalam teknis pendistribusiannya. 
Keakuratan pendistribusian Bansos itu merupakan langkah strategi Pemkab Buleleng dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dan belum tersentuh bantuan. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, I Putu Kariaman Putra, S.Sos.,MM menyampaikan pendistribusian Bansos beras ke desa/kelurahan se-Kabupaten Buleleng telah dituntaskan, Senin (26/7). 
Bantuan sembako beras itu ditujukan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang datanya tidak masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan belum pernah menerima bantuan. 
“Penyalurannya sudah dilaksanakan, setiap KPM mendapat 5 Kg beras. Ini berdasarkan laporan dari desa/kelurahan yang dikirim ke kami berupa tanda terima dan foto. Data KPM ini juga merupakan usulan dari desa/kelurahan masing-masing,” jelas Kadis Kariaman di ruang kerjanya, Selasa (27/7).
Selain itu, pihaknya juga menerangkan bahwa Kementerian Sosial RI juga sedang menyiapkan program Bansos kepada warga Buleleng yang datanya telah masuk dalam DTKS dan sudah mendapat program PKH, BPNT, dan BST. Sesuai data yang terhimpun, jumlah penerima bantuan itu sebanyak 49.683 KPM. 
“Nantinya warga tersebut akan diberikan bantuan sosial tambahan berupa beras sebanyak 10 Kg. Dalam pendistribusiannya, kami akan berkoordinasi dengan transporter untuk menerima dan menyalurkan Bansos  ke desa/kelurahan,” ujar Kadis Kariaman.
Halaman :

TAGS : Bantuan Sosial Pemkab Buleleng Bupati Buleleng


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya