40 Orang Fasilitator Disiapkan Untuk Bimtek SPAB ke Sekolah - Beritabuleleng.com

Informasi

40 Orang Fasilitator Disiapkan Untuk Bimtek SPAB ke Sekolah

Kamis, 02 September 2021 | 16:05 WITA
40 Orang Fasilitator Disiapkan Untuk Bimtek SPAB ke Sekolah

beritabali.com/ist/40 Orang Fasilitator Disiapkan Untuk Bimtek SPAB ke Sekolah

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabuleleng.com, Buleleng.
Sebanyak 40 orang fasilitator akan disiapkan menjadi fasilitator di sekolah-sekolah dalam rangka bimbingan teknis (bimtek) Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) di Kabupaten Buleleng, Bali
Jumlah tersebut terungkap saat rapat koordinasi (rakor) persiapan bimtek SAPB yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa di ruang Rapat Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Kamis (2/9)
Ditemui usai rakor, Suyasa menjelaskan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melihat bahwa satuan Pendidikan yaitu sekolah dan warganya dari awal harus diedukasi. Utamanya dalam mitigasi terhadap bencana yang terjadi. Sebelum sampai pada satuan Pendidikan, akan dibentuk fasilitator yang sebelumnya akan memperoleh bimtek dari BNPB. Ada 40 orang yang disasar untuk menjadi fasilitator atau tutor ke sekolah-sekolah. 
“Kita memberi masukan kepada tim dari deputi BNPB supaya bisa menentukan orang yang bisa memberikan waktu dan tenaga sepenuhnya untuk menjalankan tugas sebagai fasilitator,” jelasnya.
Halaman :

TAGS : Berita Buleleng Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Buleleng Berita Buleleng Terkini Berita Buleleng Hari Ini Info Buleleng Beritabuleleng Informasi Buleleng


Beritaklungkung.com - Media Online Klungkung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Klungkung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya