KemenPPPA RI Dorong Pembentukan UPTD PPA di Buleleng - Beritabuleleng.com

Informasi

KemenPPPA RI Dorong Pembentukan UPTD PPA di Buleleng

Rabu, 08 September 2021 | 14:00 WITA
KemenPPPA RI Dorong Pembentukan UPTD PPA di Buleleng

beritabali.com/ist/KemenPPPA RI Dorong Pembentukan UPTD PPA di Buleleng

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabuleleng.com, Buleleng.
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) RI mendorong pembentukan Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) di Kabupaten Buleleng, Bali
“Dengan adanya UPTD PPA ini diharapkan bisa mengurangi kekerasan pada perempuan dan khususnya pada anak yang akan mempengaruhi Indeks Pembangunan Manusia (IPM),” ujar Sekretaris KemenPPPA RI Pribudiarta Nur Sitepu saat ditemui usai memimpin tim advokasi pembentukan UPTD PPA yang terdiri dari KemenPPPA dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI dan diterima di Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng, Rabu (8/9).
Pribudiarta menjelaskan UPTD PPA adalah unit yang memberikan layanan penanganan terhadap kasus kekerasan yang dihadapi oleh perempuan dan anak. Layanan diperlukan mengingat kasus seperti itu mempengaruhi kualitas hidup perempuan dan anak. Seperti diketahui, indeks pembangunan manusia (IPM) itu mengukur mengenai kualitas hidup manusia di Indonesia. 
Dari variabel bagaimana pendidikannya, kesehatannya, dan bagaimana kemampuan ekonominya. Kekerasan yang dialami akan mempengaruhi kualitas hidup. 
“Bisa dibayangkan bahwa seseorang itu sekolah yang baik, kemudian sehat, kemudian memiliki penghasilan yang baik. Tetapi kemudian dia mengalami kekerasan maka seluruh capaian yang dilakukan dari sisi pendidikan, kesehatan dan ekonomi itu menjadi berkurang kualitasnya,” jelasnya.
UPTD yang akan dibentuk di seluruh daerah ini berbeda fungsi dengan dinas yang membidangi perlindungan perempuan dan anak. Dinas memiliki fungsi koordinasi kebijakan kemudian operasionalisasi dari pelaksanaan kebijakan tersebut. Sementara, UPTD khusus memberikan
Halaman :

TAGS : Berita Buleleng Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Buleleng Berita Buleleng Terkini Berita Buleleng Hari Ini Info Buleleng Beritabuleleng Informasi Buleleng


Beritajembrana.com - Media Online Jembrana Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Jembrana, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya