Bupati Buleleng Didaulat Sebagai Top Pembina BUMD - Beritabuleleng.com

Informasi

Bupati Buleleng Didaulat Sebagai Top Pembina BUMD

Senin, 13 September 2021 | 15:00 WITA
Bupati Buleleng Didaulat Sebagai Top Pembina BUMD

beritabali.com/ist/Bupati Buleleng Didaulat Sebagai Top Pembina BUMD

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabuleleng.com, Buleleng.
Bupati Buleleng, Bali Putu Agus Suradnyana didaulat sebagai Top Pembina BUMD tahun 2021. Ini merupakan kali ketiga Bupati Buleleng menerima penghargaan tersebut.
Bersamaan dengan penghargaan bagi Bupati Buleleng, Perumda Tirta Hita Buleleng meraih Top BUMD untuk keempat kalinya di tahun 2021. Sementara, I Made Lestariana meraih Top CEO BUMD untuk kedua kalinya. Seluruh plakat dan piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama (Dirut) Perumda Tira Hita I Made Lestariana kepada Bupati di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Senin (13/9)
Agus Suradnyana menjelaskan penghargaan ini menunjukkan konsistensi kinerja dari Perumda Tirta Hita Buleleng sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Perumda Tirta Hita bisa mempertahankan apa yang diraih di tahun-tahun sebelumnya. Artinya, perusahaan daerah ini sehat. Sehat dalam hal kinerja dan juga keuangan.
“Perusahaan bisa berjalan dengan baik. Oleh karena itu diganjar dengan penghargaan ini. Top BUMD, Top Pembina, dan Top CEO. Jadi dirutnya dapat, perusahaannya dapat, pembinanya dapat,” jelasnya.
Ia mengungkapkan ada berbagai arahan yang dirinya berikan kepada Perumda Tirta Hita utamanya di masa pandemi Covid-19 ini. Berbagai Langkah harus dilakukan oleh Perumda Tirta HIta agar perusahaan tetap sehat di masa pandemi. Salah satunya adalah efisiensi. Segala kegiatan yang sifatnya di manajemen agar lebih efisien. Dengan begitu, tidak membebani masyarakat. 
“Itu yang utama. Tapi karena ini kebutuhan dasar, kita sudah upayakan semaksimal mungkin agar masyarakat terlayani,” ungkap Agus Suradnyana.
Sementara itu, I Made Lestariana mengatakan berbagai upaya dilakukan agar tetap eksis di masa pandemi Covid-19. Semuanya mengacu pada kinerja dan layanan kepada masyarakat. Kinerja dalam artiang menyangkut aspek keuangan, operasional dan Sumber Daya Manusia (SDM). Termasuk juga pada sisi kinerja layanan. Ini yang senantiasa dipertahankan untuk bisa dapat predikat baik dan sehat. 
“Sesuai bagaimana dilakukan penilaian oleh BPKP maupun lembaga lembaga independen,” kata dia.
 
Halaman :

TAGS : Berita Buleleng Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Buleleng Berita Buleleng Terkini Berita Buleleng Hari Ini Info Buleleng Beritabuleleng Informasi Buleleng


Beritaklungkung.com - Media Online Klungkung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Klungkung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya