Wabup Sutjidra Ingatkan Penderita HIV/AIDS Rutin Minum Obat - Beritabuleleng.com

Informasi

Wabup Sutjidra Ingatkan Penderita HIV/AIDS Rutin Minum Obat

Senin, 13 September 2021 | 15:30 WITA
Wabup Sutjidra Ingatkan Penderita HIV/AIDS Rutin Minum Obat

beritabali.com/ist/Wabup Sutjidra Ingatkan Penderita HIV/AIDS Rutin Minum Obat

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabuleleng.com, Buleleng.
Guna menjaga imunitas rekan-rekan Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) di tengah pandemi Covid-19, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra mengimbau kepada para rekan-rekan ODHA untuk betul-betul rutin dalam mengkonsumsi obat.
Dimana, obat Antiretroviral (ARV) telah disediakan oleh pemerintah secara gratis. Hal tersebut disampaikannya usai menyerahkan paket sembako kepada rekan-rekan ODHA yang terdapat di Kecamatan Banjar dan Kecamatan Seririt pada Senin, (13/9).
Sutjidra menjelaskan, ada banyak resiko yang mengancam penderita HIV/AIDS apabila tidak rutin atau berhenti mengkonsumsi obat. Virus yang terdapat dalam tubuh penderita, akan dengan cepat berkembang dan terduplikasi. Jika ini terjadi, keselamatan penderita HIV/AIDS akan lebih terancam
“Selalu kami mengingatkan kepada penderita HIV/AIDS agar rutin mengambil dan meminum obatnya” jelasnya.
Selain itu, Sutjidra yang juga selaku Ketua Harian Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Buleleng itu juga mengatakan sampai saat ini kasus HIV/AIDS di Kabupaten Buleleng secara kumulatif sudah di angka 2500 kasus.
Dari jumlah tersebut sekitar 1900 ODHA sudah mendapat pendampingan. Pendampingan kepada para ODHA, dilakukan untuk mendorong ODHA agar tetap memiliki semangat, gairah hidup, dan tidak terpuruk akibat HIV/AIDS yang dideritanya. 
“Bagi masyarakat (yang bukan ODHA) jangan sampai ada stigma bahwa mereka itu harus dikucilkan atau harus membatasi diri karena menderita HIV/AIDS,” tegasnya.
 
Halaman :

TAGS : Berita Buleleng Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Buleleng Berita Buleleng Terkini Berita Buleleng Hari Ini Info Buleleng Beritabuleleng Informasi Buleleng


Beritaklungkung.com - Media Online Klungkung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Klungkung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya