Buleleng Raih Trofi Program Kampung Iklim 2021 - Beritabuleleng.com

Informasi

Satu-Satunya di Bali

Buleleng Raih Trofi Program Kampung Iklim 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:00 WITA
Buleleng Raih Trofi Program Kampung Iklim 2021

beritabali/ist/Buleleng Raih Trofi Program Kampung Iklim 2021.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabuleleng.com, Buleleng.
Kabupaten Buleleng meraih trofi Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI pada tahun 2021. 
Kali ini, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada meraih Trofi Proklim Utama. Raihan ini menjadi satu-satunya di Provinsi Bali. 
“Ini menjadi sebuah peningkatan karena sebelumnya Desa Wanagiri berada pada Proklim tingkat madya dan raihan satu-satunya di Provinsi Bali,” ujar Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana saat dikonfirmasi mengenai keberhasilan meraih kembali Trofi Proklim dari KLHK di ruang kerjanya, Selasa (19/10).
Agus Suradnyana menjelaskan Pemkab Buleleng selalu mendukung penuh upaya-upaya pelestarian lingkungan. Khususnya dalam mitigasi dan adaptasi perubahan iklim. Salah satunya buktinya adalah pengajuan desa-desa dalam kegiatan Proklim ini. Selain itu, pendampingan juga terus dilakukan. Salah satunya pada Desa Wanagiri dimana pada tahun 2020 Desa Wanagir meraih sertifikat Proklim tingkat madya.
“Hingga pada tahun 2021, trofi Proklim Utama diterima Desa Wanagiri. Hal tersebut menunjukkan peningkatan yang terjadi,” jelasnya.
Desa Wanagiri berhasil meraih trofi Proklim Utama bersama 54 desa lainnya se-Indonesia. Untuk di Bali, Desa Wanagiri menjadi satu-satunya wakil dan berhasil meraih prestasi. Desa Wanagiri sudah mengalami peningkatan dalam kegiatan pelestarian lingkungan. Termasuk di dalamnya adalah kegiatan mitigasi dan adaptasi terhadap perubahan iklim. 
“"Ini membuktikan pula seluruhnya telah berupaya menjaga lingkungan, dan tentu sifatnya pelestarian terhadap lingkungan," ucap Agus Suradnyana.
Senada dengan Agus Suradnyana, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Buleleng Ni Made Rousmini, saat ditemui usai menerima Trofi Proklim Utama dari KLHK secara virtual mengungkapkan Pemkab Buleleng terus mendukung apa yang dilakukan oleh desa-desa dalam pelestarian lingkungan
Halaman :

TAGS : Masyarakat Desa Wanagiri Pemkab Buleleng Pelestarian Lingkungan Kabupaten Buleleng Berita Buleleng Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Buleleng Berita Buleleng Terkini Berita Buleleng Hari Ini Info Buleleng Beritabuleleng Informasi Buleleng


Beritajembrana.com - Media Online Jembrana Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Jembrana, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya