search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penumpang Kapal MV Seven Seas Navigator Nikmati Tur Wisata di Buleleng
Sabtu, 23 Maret 2024, 22:03 WITA Follow
image

beritabali/ist/Penumpang Kapal MV Seven Seas Navigator Nikmati Tur Wisata di Buleleng.

IKUTI BERITABULELENG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABULELENG.COM, GEROKGAK.

Pelabuhan Celukan Bawang, Gerokgak, Buleleng kembali menerima sandaran kapal pesiar pada Sabtu 23 maret 2024. 

Adapun kapal pesiar bernama MV Seven Seas Navigator berbendera Bahamas kembali merapat pada pukul 07.00 WITA dari Pelabuhan Benoa setelah sebelumnya berlayar dari Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kapal itu membawa penumpang 437 orang dan berada di Celukan Bawang selama sehari.

General Manager PT Pelabuhan Indonesia Hadi Sukamto menyebutkan, kapal cruise dengan bobot 28.803 GT itu akan singgah selama sehari sebelum meneruskan perjalanan ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

“Kapal pesiar MV Seven Seas Navigator akan sehari berada di Celukan Bawang setelah itu berangkat lagi menuju Surabaya dan Semarang,” jelasnya.

Ia mengatakan, para penumpang yang merupakan wisatawan mancanegara akan melakukan tour wisata ke sejumlah destinasi wisata di Buleleng melalui biro perjalanan wisata yang ditunjuk oleh perusahaan kapal pesiar.

“Seperti biasa melalui agen perjalanan yang telah ditunjuk para penumpamg kapal cruise akan mengunjungi destinasi wisata di Buleleng baik city tour sekitar Kota Singaraja maupun tempat lain yang telah direncanakan,” kata Hadi Sukamto.

Selain kapal pesiar, kata Hadi Sukamto, lonjakan arus penumpang yang akan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, melalui Pelabuhan Celukan Bawang juga meningkat. Penumpang dengan tujuan Pulau Sapeken, Madura, Jawa Timur dan sekitarnya mulai terlihat memadati areal Pelabuhan di Dermaga 3.

Rencananya mereka akan menggunakan KM Sabuk Nusantara (Sanus) 51 akan melayari rute tertentu seperti Celukan Bawang–Sapeken-Kangean-Tanjung Perak-Kalianget, Labuhan, Lombok.

“Jadwalnya 4 kali kunjungan ke Celukan Bawang, Sabtu, 23 Maret 2024 KM Sanus 51 merapat setelah dari Labuhan Lombok dan selanjutnya menuju Kangean,” ucap Hadi Sukamto.

Sementara MV Seven Seas Navigator yang merapat di Dermaga 1 akan berangkat kembali ke tujuan berikutnya pada pukul 18.00 WITA. “Intensitas memang meningkat, kami terus berbenah untuk meningkatkan kualitas layanan di Pelabuhan Celukan Bawang,” tutup Hadi Sukamto.

Editor: Robby Patria

Reporter: Made Suartha



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabuleleng.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Buleleng.
Ikuti kami