search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
9 Kuburan Dibongkar, Warga Gerokgak Resah
Kamis, 7 April 2022, 22:35 WITA Follow
image

Beritabuleleng.com

IKUTI BERITABULELENG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABULELENG.COM, BULELENG.

Sedikitnya 9 kuburan warga di Setra Desa Gerokgak Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Kamis 7 April 2022, sekitar pukul 17.00 WITA dibongkar oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya.

Hal itu kontan membuat resah warga setempat, bahkan setelah melakukan rapat atau paruman, Desa Adat Gerokgak melaporkan kasus pembongkaran kuburan itu ke Mapolsek Gerokgak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awal diketahuinya sembilan kuburan warga di Setra Desa Gerokgak dibongkar saat saksi Gede Sukadana (56) warga setempat mencari rumput dan melihat beberapa kuburan dalam kondisi tidak normal dengan ditemukan bekas galian.

Kelian Adat Desa Pakraman Desa Gerokgak Jro Kadek Sumantra yang mendapatkan laporan dari warga kemudian menindaklanjuti dengan mengadakan rapat bersama Prajuru adat Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Selanjutnya setelah dilakukan pengecekan ke TKP kuburan atau Setra untuk memastikan pembongkaran kuburan sekitar pukul 20.00 WITA dilaporkan ke Polsek Gerokgak untuk penanganan lebih lanjut serta dilakukan penyelidikan terkait adanya pembongkaran kuburan tersebut.

“Secara resmi kasusnya sudah kita laporkan ke Polsek dan kami berharap kasus ini segera terungkap agar masyarakat kami tidak resah,” tegas Kelian Adat Desa Pakraman Desa Gerokgak Jro Kadek Sumantra.

Untuk memastikan aksi pembongkaran sembilan kuburan milik warga di Desa Grokgak tersebut, Polsek Gerokgak akan melakukan olah TKP dan memastikan kondisi kuburan yang dibongkar termasuk mendengarkan keterangan saksi-saksi untuk membidik pelakunya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Kontributor Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabuleleng.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Buleleng.
Ikuti kami