search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gudang Kelapa di Gerokgak Terbakar, Kerugian Capai Rp20 Juta
Sabtu, 5 Maret 2022, 23:35 WITA Follow
image

Beritabuleleng.com

IKUTI BERITABULELENG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABULELENG.COM, BULELENG.

Tumpukan sabut kelapa yang berada di gudang kelapa di Dusun Tegallantang, Desa Pengulon Kecamatan Gerokgak Buleleng, Sabtu 5 Maret 2022 sekitar pukul 17.00 WITA terbakar, bahkan kobaran api terus meluas hingga menyebabkan kerugian mencapai 20 juta rupiah.

Pemilik Gudang Kelapa, Siti Mistiyah (56) baru mengetahui tempat usahanya terbakar saat dihubungi oleh anaknya, dimana korban saat itu mengikuti pengajian di Desa Celukan Bawang. 

Upaya memadamkan api tidak mampu dilakukan hingga kemudian menghubungi bantuan Pemadam Kebakaran. 

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya saat dikonfirmasi membenarkan musibah kebakaran di Desa Pengulon yang menimpa gudang tempat penyimpanan kelapa yang akan dijadikan kopra.

“Menurut saksi yang pada saat itu sedang memperbaiki lampu di gudang melihat kepulan asap dari tumpukan sabut kelapa yang ada di gudang dan setelah dicek oleh saksi ternyata tumpukan sabut kelapa tersebut sudah terbakar sehingga berusaha untuk memadamkan kebakaran, namun api semakin membesar,” ujar Sumarjaya.

Dari keterangan saksi juga dipastikan api berasal dari percikan api open pembakaran kopra yang ada di samping gudang tersebut hingga membakar tumpukan sabut kelapa yang sudah kering yang kemudian membesar. 

Kepulan asap dan bara api di Gudang Kelapa di Desa Pengulon dapat ditangani setelah tiga Unit Mobil Pemadam Kebakaran dari PLTU Celukan Bawang dan Pos Damkar melakukan penyemprotan secara bergantian.

Editor: Robby Patria

Reporter: Kontributor Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabuleleng.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Buleleng.
Ikuti kami