search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mengunjungi Desa Ambengan, Desa Wisata di Singaraja
Rabu, 2 Februari 2022, 22:00 WITA Follow
image

Beritabuleleng.com

IKUTI BERITABULELENG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABULELENG.COM, BULELENG.

Singaraja juga memiliki salah satu destinasi wisata Desa. Desa ini bernama Desa Ambengan. Desa Ambengan merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Sukasada yang jaraknya 5 km dari kota Singaraja.

Karena potensi wisata yang dimilikinya, Desa Ambengan telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Buleleng sebagai salah satu desa wisata dari sepuluh desa wisata yang ditetapkan Pemkab Buleleng. Desa Ambengan menawarkan potensi pariwisata alam dengan keindahan dan keasriannya yang begitu menkjubkan.

Diantara potensi pariwisata alam tersebut antara lain wisata air terjun jembong, terasering persawahan, wisata camping, trakking, atau sekedar jalan santai menikmati suasana pedesaan Desa Ambengan. 

Selain itu pula ada beberapa kerajinan tangan yang diproduksi oleh masyarakat setempat. Hasil kerajinan tangan berupa album dari pelopah pisang dan bahan alami lainnya, ada juga bingkai foto, kranjang dan masih banyak lagi kreasi kerajinan tangan yang dihasilkan oleh masyarakat setempat.

Dari sekian potensi wisata yang dimiliki desa Ambengan ada beberapa yang sudah dikunjungi

banyak wisatawan salah satunya adalah air terjun jembong. Objek wisata air terjun jembong terletak di Dusun Jembong Desa Ambengan.

Jarak dari Kota Singaraja kurang lebih 9 km dengan waktu tempuh 45 menit. Terletak di antara kebun penduduk dengan pohon-pohon tropisnya, air terjun jembong menawarkan keindahan alam yang begitu eksotik. (sumber : kominfosanti.bulelengkab.go.id)

Editor: Robby Patria

Reporter: Kontributor Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabuleleng.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Buleleng.
Ikuti kami