search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lengkapi Basis Data, KONI Buleleng Ajak Pengkab Kelola Website Bersama
Sabtu, 23 Desember 2023, 22:29 WITA Follow
image

beritabali/ist/Lengkapi Basis Data, KONI Buleleng Ajak Pengkab Kelola Website Bersama.

IKUTI BERITABULELENG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABULELENG.COM, BULELENG.

Perwakilan 44 Cabang Olahraga (cabor) yang bernaung di bawah KONI Buleleng diberikan pelatihan pengisian data informasi keolahragaan berbasis website. 

Seluruh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabor kini diajak mengelola website bersama untuk penyebaran informasi keolahragaan yang lebih masif.

Wakil Ketua III KONI Buleleng Putu Nova Anita Putra di sela-sela pelatihan mengatakan pengelolaan website sudah dilakukan KONI Buleleng secara bertahap sejak tahun 2022 lalu. Kini terus dikembangkan untuk keberagaman konten dan data yang disajikan. Tidak hanya kegiatan KONI saja, tetapi kini seluruh kegiatan cabang olahraga. 

“Sekarang admin dari Pengkab akan diberikan user dan password masing-masing untuk mengakses dashboard cabor yang sudah kami siapkan di website. Jadi tidak hanya admin dari KONI yang bisa mengupload data dan kegiatan, sekarang masing-masing pengkab sudah bisa,” terang Nova. 

Data-data yang dimasukkan sebagai sumber informasi mulai dari sarana prasaran, prestasi, kejuaraan hingga sertifikasi pelatih dan atlet. Nova menjelaskan kelengkapan data keolahragaan di Buleleng ini disiapkan untuk dua hal. Data online di website KONI ditargetkan dapat memberikan informasi yang lebih banyak kepada masyarakat luas, terkait kegiatan olahraga di Buleleng. Informasi ini pun diharapkan dapat menjadi daya pikat untuk menarik minat masyarakat ikut bergabung dalam cabor yang ada. 

Sedangkan data offline disiapkan sebagai konsumsi internal KONI Buleleng dan juga untuk keperluan data yang sering diminta sebagai bahan penelitian atau kelengkapan data dari KONI Pusat dan Kemenpora. 

“Pengalaman beberapa kali diminta data dari Kemenpora, KONI Pusat, sering kali kita kelabakan memenuhi data itu. Nah sekarang data itu kita collect semua dalam satu data. Sehingga saat diperlukan kita sudah siap,” imbuh dia. 

Dari pengembangan pengelolaan website KONI Buleleng ini pun diharapkan dapat menyempurnakan basis data keolahragaan di Buleleng dengan catatan data digital dari aktivitas di website.

Editor: Robby Patria

Reporter: Made Suartha



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabuleleng.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Buleleng.
Ikuti kami