search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sempat Hilang Sehari, Nelayan di Buleleng Ditemukan di Rumpon
Selasa, 24 Mei 2022, 18:35 WITA Follow
image

beritabuleleng.com

IKUTI BERITABULELENG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABULELENG.COM, SAWAN.

Nelayan asal Desa Bungkulan Kecamatan Sawan Buleleng yang dilaporkan hilang, Selasa 24 Mei 2022 sekitar pukul 07.45 WITA.

Tim Gabungan yang melakukan pencarian di perairan Buleleng menemukannya dengan kondisi perahu mengalami kerusakan akibat hantaman gelombang.

Made Subagia alias Senger (45) ditemukan di salah satu rumpon yang dinamakan rumpon Merah Putih terletak dari arah Kota Singaraja sekitar 25

Kilometer ke utara dengan kondisi selamat. 

Namun perahu miliknya dalam keadaan terbalik dan tidak bisa diselamatkan akibat hantaman gelombang.

Kepala Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polres Buleleng, AKP Wayan Parta menyebutkan, dalam pencarian terhadap korban dibentuk 5 tim dengan 12 orang Nelayan, pencarian dilakukan mulai selasa pagi secara menyebar.

“Korban saat memancing menggunakan perahu, kemudian cuaca tidak mendukung di tengah laut sehingga katir perahu korban patah bagian kiri dan kanannya, yang membuat perahu tenggelam. Selanjutnya korban dengan menggunakan patahan katir berusaha menyelamatkan diri dengan cara berenang dengan berpegangan katir menuju rumpon,” papar AKP Parta.

Tim Gabungan yang terdiri dari Satpolairud Polres Buleleng, Pos SAR Buleleng, Pos TNI – Angkatan Laut dan BPBD Kabupaten Buleleng bersama Kelompok Nelayan Segara Lukluk di Bungkulan langsung melakukan evakuasi untuk membawa korban Made Subagia alias Senger kembali ke Desa Bungkulan.

Sudah dilakukan evakuasi bersama Tim Gabungan dari rumpun hingga kedarat di segara lukuk Desa Bungkulan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga. Kondisi korban sudah membaik dan bisa kembali kumpul bersama keluarga,” ujar Kasat Polairud Parta.

Editor: Robby Patria

Reporter: Kontributor Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabuleleng.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Buleleng.
Ikuti kami